[TERBARU] Catatan Pertemuan Indonesia vs India Jelang Final Piala Thomas 2022

Ometraco.com – Indonesia berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Piala Thomas di tahun ini. Di Piala Thomas 2022, Indonesia yang mengalahkan Jepang di semifinal, akan menghadapi India di partai final.

Final Piala Thomas bukanlah menjadi kali pertama pertemuan Indonesia vs India. Sebelumnya, kedua kubu sudah berhadapan dua kali di ajang Piala Thomas.

Tim Merah Putih memastikan lolos ke final Piala Thomas 2022 usai mengandaskan perlawanan Jepang secara alot dengan skor 3-2.

Tim beregu putra Indonesia meraih gelar juara Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan China 3-0 dalam laga final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB. [BWF/Badminton Photo]

Adapun tiga wakil yang membawa Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2022 saat mengandaskan Jepang yakni Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca Juga:
Oma Gill Kenang Kehebatan Taufik Hidayat: Permainannya Begitu Indah Dilihat

Sedangkan dua wakil Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal menundukkan lawan-lawannya di semifinal.

Kepastian Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2022 nyatanya didahului oleh India yang secara mengejutkan mampu menumbangkan kandidat juara, Denmark, di semifinal.

India yang untuk pertama kalinya menembus final Piala Thomas, berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 di semifinal.

Kemenangan India ditentukan oleh tiga jagoannya, yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Srikanth Kidambi, dan Prannoy H.S Kumar.

Indonesia dan India kini akan saling berhadapan di final Piala Thomas 2022, yang bakal diselenggarakan di Impact Arena, Minggu (15/5/2022) dimulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:
Oma Gill: Tunggal Putri Indonesia Belum Tandingi Kecemerlangan Susi Susanti

Jelang duel ini, banyak yang mencari bagaimana rekor tim bulu tangkis putra Indonesia kala melawan tim bulu tangkis India.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Dipublikasikan pada : 2022-05-14 13:25:59

Artikel Asli