[TERBARU] TNI AD Berduka, Brigjen Stepanus Mahury Meninggal Dunia

Sabtu, 14 Mei 2022 – 21:08 WIB

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Stepanus Mahury meninggal di RS Siloam, Kota Ambon pada Sabtu (14/5) petang pukul 17.47 WIT. HO/Pendam XVI/Pattimura

Ometraco.com, AMBON – TNI Angkatan Darat (AD) berduka. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen Stepanus Mahury meninggal dunia akibat gagal jantung.

Jenderal TNI bintang satu itu meninggal di Rumah Sakit Siloam Ambon, Maluku, Sabtu (14/5).

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura Kolonel Arh. Adi Prayogo membenarkan meninggalnya orang kedua di Kodam Pattimura itu akibat gagal jantung.

“Kami menyampaikan berita duka. Telah pulang ke rumah Bapak di Surga Brigjen TNI Stepanus Mahury, Kasdam XVI/Pattimura pada Sabtu (14/5) pukul 17.47 di RS Siloam Ambon karena sakit,” ujar dia dalam keterangannya, Sabtu malam.

Kapendam menegaskan bahwa Brigjen Stepanus Mahury merupakan sosok pimpinan yang baik.

“Beliau orang baik dan berhak mendapatkan tempat terbaik pula di surga. Percayalah, Tuhan Yesus sudah bersama dengannya di sana,” ujar kapendam.

Kapendam tidak menjelaskan kronologis meninggalnya Kasdam Stepanus. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh, almarhum sempat dievakuasi dari rumah dinas ke Rumah Sakit Tentara (RST) dr. J.A Latumeten. Karena kondisinya memburuk kemudian dirujuk ke RS Siloam.

Saat tiba di RS Siloam, almarhum langsung mendapatkan pertolongan tim medis. Proses penanganan darurat oleh tenaga medis disaksikan langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, namun orang nomor dua di Kodam Pattimura itu akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Brigjen Stepanus Mahury, jenderal TNI AD bintang satu itu meninggal dunia di rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Dipublikasikan pada : 2022-05-14 14:08:24

Artikel Asli