[TERBARU] Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Prancis 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 – 21:24 WIB

Jack Miller (kiri), Francesco Bagnaia (tengah), dan Aleix Espargaro akan memulai start MotoGP Prancis di grid paling depan. Foto: diambil dari motogp

Ometraco.com, LE MANS – Pembalap utama Ducati Francesco Bagnaia mencetak rekor pada kualifikasi MotoGP Prancis di Le Mans, Sabtu (14/5) malam WIB.

Pecco -panggilan Bagnaia- sekaligus merebut pole position untuk kedua kalinya secara beruntun musim ini.

Rider asal Italia itu menjadi orang ketiga yang memecahkan rekor lap di Le Mans akhir pekan ini, setelah Enea Bastianini dan Johann Zarco memperbaiki catatan lap terbaik sirkuit di daerah Sarthe itu pada FP2 dan FP3.

Pecco merebut pole balapan ketujuh di kalender itu dengan catatan satu menit 30,450 Ometraco.com dan mengunguli rekannya, Jack Miller dengan margin 0,069 Ometraco.com.

Aleix Espargaro menjaga tren posisi start baris terdepan Aprilia dengan mengamankan P3 secara beruntun dalam tiga balapan terakhir sejak Portugal.

Pemuncak klasemen sementara, sekaligus pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo akan start dari P4.

Sang pembalap Yamaha akan ditemani Enea Bastianini (Gresini) dan kompatriot senegaranya, Johann Zarco di barisan kedua grid start MotoGP Prancis, Minggu (15/5) malam WIB.

Duet Suzuki, yang mendapati timnya akan hengkang pada akhir musim ini, Joan Mir dan Alex Rins bakal start dari P7 dan P8 di depan Jorge Martin dan Marc Marquez yang melengkapi posisi sepuluh besar.

Cek di sini hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2022. Ducati paling depan. Pembalap Anda?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Dipublikasikan pada : 2022-05-14 14:24:00

Artikel Asli