[TERBARU] Unggahan Foto Anies Pakai Koteka, Ini yang Membuat…

Minggu, 15 Mei 2022 – 07:50 WIB

Panglima Komando Patriot Revolusi (Kopatrev) Pedrodes Mega Keliduan. Screenshot

sultra.Ometraco.com, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul bikin gaduh. Tidak hanya orang Betawi yang marah, tetapi di saat yang bersamaan kemarahan orang-orang Papua juga ditunjukkan.

Yang membuat orang Papua marah sebetulnya bukan masalah foto Anies yang pakai koteka. Tetapi komentar Ruhut yang membersamai unggahan foto tersebut yang dinilai pakaian adat Suku Dani dijadikan lelucon.

Kemarahan itu ditunjukkan dengan menempuh jalur hukum. Panglima Komando Patriot Revolusi (Kopatrev) Pedrodes Mega Keliduan melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya.

Pria yang karib disapa Mega itu meminta proses hukum terhadap Ruhut Sitompul harus tetap berjalan.

Menurutnya, permintaan maaf Ruhut bukan berarti kasus unggahan meme Anies Baswedan selesai. Hal ini agar tidak ada lagi tindakan rasis atas warga Papua ke depan.

“Hukum harus tegas atas kasus ini supaya ke depan tidak ada lagi tindakan yang sifatnya rasis dan melecehkan budaya Papua,” kata Pedrodes Mega Kelinduan dikutip dari kanal YouTube Hersubeno Point, Sabtu (14/5) seperti yang dilansir JPNN.

Dia juga menegaskan, tindakannya melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya tidak ada hubungannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dirinya juga bukan tim sukses atau simpatisan Anies.

Bukan unggan Foto Anies Pakai Koteka yang dimarahkan orang Papua tetapi pakaian adat Suku Dani yang sudah dijadikan lelucon

Dipublikasikan pada : 2022-05-15 00:50:00

Artikel Asli