Ini dia 5 aplikasi o2 meter terbaik untuk pengguna iphone. Seperti kita ketahui saat ini bahwa Ketersediaan Sensor oksigen darah atau pulse oxymeter ini tengah dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Kesemuanya itu karena adanya wabah virus corona atau covid-19 yang kini membuat kondisi dunia menjadi semakin buruk. Khususnya negara Indonesia yang sedang menerapkan PPKM guna memutus rantai penyebaran virus covid tersebut.

Karena barang tersebut sudah semakin langka dan harganya juga mahal, maka ada solusi alternatif yang terbilang simple namun juga tidak memakan biaya besar.

Caranya yaitu dengan menginstall aplikasi oxymeter terbaik untuk pengguna iphone agar kita bisa mengerti kadar oksigen dalam tubuh saat itu juga.

Khusus untuk pengguna iOS, ada beberapa aplikasi pengukur kadar oksigen yang bisa kamu coba berikut ini.

5 aplikasi O2 meter terbaik untuk pengguna iphone

aplikasi oxymeter untuk iPhone
aplikasi oxymeter untuk iPhone

1. Apple Health app

Bagi kamu pengguna setia iPhone dapat menggunakan aplikasi Apple Health bawaan ini sebagai pelacak saturasi oksigen darah. Melalui aplikasi ini, silahkan buka Telusuri > Pernapasan > Oksigen Darah > ketuk Tambah Data.

Apple Health app menawarkan banyak fitur yang bisa kamu pakai untuk menambahkan berbagai data seperti pembacaan oksimeter, tanggal, dan waktu.

Selain itu kamu juga dapat melihat informasi ini dalam bentuk grafik untuk menganalisis kesehatan Anda lebih jelas dan detail.

App Kesehatan dapat secara otomatis mengisi data oksigen darah jika kamu memiliki Apple Watch Series 6 yang dilengkapi dengan sensor SpO2.

Kamu juga dapat menemukan oksimeter pulsa bertenaga Bluetooth seperti dari Nonin dan iHealth yang dapat menyinkronkan data dengan aplikasi Kesehatan.

2. Blood Oxygen App

Cukup bernama Blood Oxygen App, aplikasi ini dapat digunakan untuk mendapatkan info tentang saturasi oksigen dan detak jantung Anda.

Aplikasi ini mengusung UI sederhana dan sangat mudah dioperasikan bahkan saat pertama kali menggunakannya. Blood Oxygen App telah mendapat peringkat tinggi yaitu 4,6 dari 7.000 peringkat di App Store.

Dan tentunya aplikasi Oksigen Darah ini gratis untuk digunakan dan tidak ada tampilan iklan yang mengganggu.

Selain pengguna iphone, Blood Oxygen App ini juga tersedia untuk pengguna Android karena developernya ingin agar aplikasi buatannya bisa dipakai oleh lebih banyak pengguna lagi.

3. CarePlix Vitals

CarePlix Vitals adalah aplikasi baru yang kini sedang populer di negara India. App ini aslinya dikembangkan oleh startup yang berbasis di Kolkata dan dapat digunakan untuk mengukur kadar SpO2 dalam darah, detak jantung, maupun laju pernapasan.

Pengembang mengatakan bahwa mereka telah memasukkan algoritme AI canggih ke dalam aplikasi yang meningkatkan akurasi deteksi.

Saat ini, CarePlix Vitals tidak membebankan biaya apa pun alias gratis kepada pengguna baru untuk deteksi saturasi oksigen.

Namun, ini hanya berlaku setelah anda membuat akun baru terlebih dahulu barulah bisa gratis. Aplikasi ini sebenarnya juga tersedia untuk pengguna HP Android.

Tetapi entah kenapa sekarang sudah tidak ada tersedia lagi jika anda mencarinya lewat google play store. Jadi sekarang tersedia untuk pengguna iphone yang bisa anda temukan pada app store.

4. Pulse Monitor – Beat & Oxygen

Aplikasi monitor oksigen darah populer lainnya untuk smartphone adalah Pulse Monitor. Pulse Monitor – Beat & Oxygen ini tersedia untuk pengguna baik itu android maupun iOS.

Fungsinya sudah pasti untuk mendeteksi kadar SpO2 serta memonitor detak jantung. Adapun fitur secara otomatis yang bisa menyimpan data untuk anda kumpulkan dalam buku harian virtual sehingga Anda dapat memonitor atau melacak kadar oksigen Anda dari hari ke hari.

Sampai saat ini aplikasi ini hanya tersedia untuk HP seperti Galaxy Note4/Edge/5/7/8/9, Galaxy S6/7/8/9/10, dan varian plusnya.

Selain hanya merk HP tersebut yang bisa kompatible, Pulse Monitor juga hanya tersedia untuk Android 5.0 atau versi yang lebih baru.

5. Pulse Oximeter Tracker

Pilihan terakhir ada aplikasi pemantauan oksimeter pulsa untuk pengguna perangkat Android mininal versi 4.3 atau yang lebih baru.

Seperti namanya, alat ini hanya dapat digunakan untuk melacak kadar SpO2 dan detak jantung Anda setelah mengukurnya menggunakan oksimeter.

Pengguna dapat menambahkan data saturasi darah beserta tanggal dan waktu yang dipantau. Seiring waktu, Anda akan melihat tren bagaimana kadar oksigen darah dan detak jantung Anda berfluktuasi.

Write A Comment