Apple one adalah layanan terbaru dari apple yang tentunya bisa dinikmati oleh Anda yang memiliki perangkat apple. Tak hanya iphone pastinya, apple one juga bisa dibuka lewat ipad, mac, dan ipod.

Jika dulunya pabrikan apple menawarkan per satu jenis layanan. Tetapi, lewat apple one ini, Anda bisa menghemat budget karena beberapa layanan bisa dinikmati dengan mudah dan Anda hanya diminta untuk membayarnya dalam bentuk paket. Terlebih lagi, Anda tak hanya bisa menikmatinya sendiri, anggota keluarga lainnya pun juga bisa menikmati layanannya.

Jenis Layanan Appleone

Layanan apple one adalah penggabungan dari beberapa layanan yang sebelumnya sudah ditawarkan oleh apple kepada penggunanya. Layanan pertama adalah apple tv. Lewat layanan tersebut, pelanggan bisa menikmati berbagai layanan tv tanpa harus terganggu dengan yang namanya iklan atau sponsor.

Layanan kedua adalah layanan musik. Apple sengaja menyuguhkan layanan ini kepada pecinta musik. Pelanggan bisa menikmati segala jenis musik yang mereka suka. Pastinya tanpa harus merasa terganggu dengan iklan atau sponsor. Dengan begitu, kegiatan menonton atau mendengarkan musik rasanya akan lebih nyaman.

Layanan Apple One
Layanan Apple One

Layanan apple one yang ketiga adalah layanan arcade. Bagi pengguna apple yang suka sekali dengan kegiatan games, layanan arcade ini akan siap memuaskan. Anda bisa menikmati seratus jenis games tanpa perlu Anda melihat jeda sponsor. Bermain games rasanya akan semakin khusyuk saja.

Layanan yang keempat adalah layanan iCloud. Bagi Anda yang membutuhkan penyimpanan yang data yang besar, ketika Anda berlangganan iCloud, sebesar apapun datanya, pastinya produk apple akan siap menyimpannya untuk Anda. Jangan khawatir akan hilang karena icloud benar benar sebuah media penyimpanan yang dapat dipercaya.

Apa itu Apple One?

Apple One adalah langganan lengkap yang menggabungkan empat layanan Apple. Apple One mencakup berbagai layanan terbaik untuk hiburan Anda, serta penyimpanan iCloud untuk foto, file, dan lain-lain. Layanan tersebut termasuk Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, dan iCloud.

Paket Apple One

Pabrikan apple sengaja menyuguhkan 3 layanan paket apple one kepada penggunanya. Diharapkan, mereka bisa memilih paket sesuai kebutuhannya. Sayangnya, paket apple one ini tak semuanya bisa diakses di indonesia. Setidaknya, hanya 2 paket apple one saja yang bisa dinikmati oleh pengguna apple di indonesia.

Paket apple one yang pertama adalah paket perorangan dengan harga Rp 115.000 per bulan. Layanan dari paket ini adalah paket apple tv, paket apple musik, paket arcade dan icloud sebesar 50 GB. Sayangnya tidak semua layanan ini bisa dinikmati oleh anggota keluarga lain. Anda hanya bisa membagi layanan tv dan layanan arcade saja.

Paket apple one yang kedua yaitu paket keluarga dengan harga Rp 155.000 per bulan. Ketika Anda berlangganan paket ini, Anda bersama anggota keluarga lain bisa menikmati layanan apple tv, apple musik, apple arcade dan penyimpanan icloud sebesar 200 GB. Layanan setidaknya bisa dipakai bersama 5 anggota keluarga yang lain.

Paket ketiga yaitu paket premier yang mana paket ini belum bisa dinikmati di Indonesia. Hanya baru tersedia di Amerika saja. Selain bisa menikmati 4 layanan apple, ada juga layanan tambahan berupa apple news dan apple fitness. Dan untuk icloudnya juga dapat memuat data lebih besar yaitu 2 TB.

Lihat pula: Cara Membatalkan Langganan di iPhone

Cara Berlangganan Apple One

Ketika Anda ingin bisa menikmati layanan apple one, setidaknya ini langkah langkah yang perlu dilakukan. Pertama, masuk pada pengaturan. Baik itu iphone, ipad, atau ipod, caranya tetap sama. Ketika sudah sampai di pengaturan, ketuk nama Anda dan pilih langganan. Pada layar ponsel akan tampak tulisan apple one, klik, dan Anda bisa memilih paket yang tersedia.

Masalah seputar Aple One

Troubleshoot Apple One
Troubleshoot Apple One

Ketika dulunya Anda pernah berlangganan layanan apple, Anda tak perlu membatalkan setelah langganan apple one karena secara otomatis layanan terdahulu akan berhenti ketika Anda membayar tagihan untuk layanan apple one. Namun, terkadang ada pula pengguna apple yang bingung karena penawaran layanan apple one tidak ditemukan di produk apple milik mereka.

Apabila Anda mengalami masalah tersebut, yang perlu dilakukan adalah memperbarui iphone, ipad, atau ipodnya. Setelah memperbaharui, Anda bisa masuk lagi ke pengaturan, dan klik berlangganan. Atau, jika masalah tersebut terjadi pada Mac, solusinya adalah perbaharui mac OS ke versi terbaru. Kemudian, Anda bisa melanjutkannya dengan masuk ke preferensi ID sistem, klik ID apple, pilih media dan pembelian dan langsung saja klik berlangganan. Jadi, untuk bisa menikmati langganan apple one, caranya cukup mudah bukan?

Write A Comment